PTMT 100%

PTMT 100%

Duren Sawit, 10 Januari 2022.

Pembiasaan melakukan hidup bersih dan sehat terutama di lingkungan sekolah adalah tanggung jawab bersama. Orang tua yang diwakili komite sekolah, terus mengawal jalannya protokol kesehatan (prokes) di SD Muhammadiyah 09 Plus seiring dengan diberlakukannya pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) 100% yang sudah mulai dilaksanakan mulai tanggal 3 Januari 2022 lalu.

Kali ini, kerjasama sekolah dengan komite adalah dalam edukasi prokes warga SD Muhammadiyah 09 Plus di masa pandemi, fokusnya adalah penggunaan masker dan kegiatan cuci tangan yang benar. Bersama tenaga medis dari kalangan orang tua, dr. Rika dan dr. Lisda, para guru dan siswa diajarkan bagaimana cara memakai dan melepas masker yang benar, diingatkan mencuci tangan dengan benar, dan mematuhi prokes selama berada di lingkungan sekolah.  

Kegiatan edukasi ini dilakukan kurang lebih 15 menit di setiap kelas, dimulai dari kelas 1 s.d. 6 secara bergantian. Para dokter cantik ini menyapa siswa dengan ceria dan dengan jiwa keibuan. Diawali dengan tanya jawab siswa dimotivasi menjawab pertanyaan seputar kesehatan diri di masa pandemi. Praktik cara mencuci tangan diperagakan dengan baik oleh siswa SD Muhammadiyah 09 Plus yang telah dibekali hand sanitizer oleh Ayah Bunda dari rumah. Praktik memakai masker dengan baik diperagakan dengan jelas oleh dr. Rika dengan tutorial apik oleh dr. Lisda. Anak-anak menyimak dengan seksama. Pada edukasi kali ini, dr. Lisda dan dr. Rika juga mengajarkan bagaimana membuka dan menyimpan masker ketika akan makan.

Di akhir sesi, dr. Lisda dan dr. Rika menghimbau agar orang tua membekali siswa dengan masker cadangan, tempat menyimpan masker, hand sanitizer, tisu basah, dan tempat masker kotor, hand cream saat ke sekolah, pesan ini disampaikan kepada siswa, guru kelas, dan perwakilan komite.

 

Semoga siswa SD Muhammadiyah 09 Plus, para guru karyawan serta orang tua selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT, tetap menjaga prokes di sekolah, dan terhindar dari virus corona. aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email1
Facebook20
YouTube20
Instagram20